Penyebab Syaraf Kejepit Dan Cara Pengobatannya

Penyebab Syaraf KejepitSaraf merupakan serat-serat yang menghubungkan organ tubuh dengan sistem saraf pusat dan bagian lainnya. Saraf merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan penting lalu bagaimana jika terjadi masalah pada saraf seperti saraf kejepit?apa saja penyebabnya?untuk lebih jelas, mari kita simak informasi dibawah ini.

Saraf kejepit merupakan suatu kondisi yang banyak sering dialami oleh banyak orang. Rasa nyeri yang hebat yang ditimbulkan oleh syarag kejepit akan menimbulkan orang menjadi jengkel. Gejala saraf kejepit yang akan muncul dapat terjadi pada punggung atau bagian yang lainnya. Ada beberapa dampak yang dapat terjadi akibat syaraf kejepit diantaranya yaitu dapat menyebabkan pembengkakan atau bahkan kerusakan secara permanen.

Penyebab Saraf Kejepit

Penyebab Syaraf Kejepit Dan Cara Mengatasinya

Saraf kejepit bisa dipicu ketika ada tekanan pada saraf, tekanan bisa disebabkan oleh gerakan yang dilakukan berulang-ulang untuk jangka waktu lama. Adapun beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya saraf kejepit yaitu :

  1. Mengangkat beban terlalu berat.
    Dalam melakukan pengangkatan beban yang terlalu berat apalagi memakai otot punggung biasanya dapat memicu terjadinya saraf kejepit. Jika anda ingin mengangkat beban yang terlalu berat sebaiknya angkat dengan hati-hati.
  2. Faktor usia.
    Ada banyak masalah yang diakibatkan oleh faktor usia salah satunya yaitu saraf kejepit karena bertambah usia, otomatis terjadi keausan pada tubuh dan ini dinamakan dengan diskus intervertebra.
  3. Faktor keturunan.
    Jika ada salah satu keluarga yang mempunyai masalah saraf kejepit maka otomatis akan menurunkannya kepada anak atau saudaranya. Bahaya saraf kejepit yang mematikan mampu dialami oleh seseorang yang orang tuanya punya masalah kesehatan serupa.
  4. Faktor pekerjaan.
    Bagi seseorang yang memiliki pekerjaan dengan tuntunan mengeluarkan kekuatan fisik tertentu, maka akan berpotensi lebih besar mengalami saraf kejepit. Resiko saraf kejepit bisa meningkat pada orang yang memiliki pekerjaan sering membungkuk ke arah samping serta mengharuskan tubuh membuat gerakan memutar.
  5. Aktivitas olahraga atau fisik.
    Olahraga memang membuat tubuh menjadi sehat, namun olahraga juga dapat membuat seseorang mengalami saraf kejepit hal ini disebabkan karena adanya gerakan yang salah.
  6. Orang dengan berat badan berlebih (obesitas).
    Faktor obesitas dapat menimbulkan masalah pada saraf karena berat badan berlebih memungkinkan terjadinya tekanan tinggi yang disebabkan pada diskus punggung bawah.

Untuk pengobatan saraf kejepit ada beberapa pengobatan yang dapat anda lakukan yaitu :

  1. Mengkonsumsi obat nyeri.
  2. Pembedahan,
  3. Terapi.

Demikian penjelasan tentang penyebab saraf kejepit dan cara pengobatannya semoga bermanfaat dan terimaksih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *