Cara Mudah Mengatasi Syaraf Kejepit Tanpa Harus Operasi

Cara Mengatasi Syaraf KejepitPernahkan anda mengalami syaraf kejepit?bagaiamana saja penanganan yang anda lakukan untuk mengatasinya?untuk mengetahui bagaimana saja cara mengatasi syaraf kejepit tanpa harus operasi, simak ulasannya dibawah ini.

Syaraf kejepit merupakan suatu kondisi yang sering terjadi oleh banyak orang, kondisi ini dapat disebabkan karena beberapa hal mulai dari pekerjaan atau faktor lainnya. Syaraf kejepit dapat menyebabkan penderita mengalami rasa sakit. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa syaraf kejepit hanya bisa disembuhkan dengan operasi. Namun, perlu anda ketahui selain dengan operasi ada cara mudah yang bisa membantu anda untuk mengatasi saraf kejepit. Apa saja penanganan yang bisa anda lakukan?

Cara Mudah Mengatasi Syaraf Kejepit

Cara Mudah Mengatasi Syaraf Kejepit Tanpa Harus Operasi

Pada umumnya, kondisi syaraf kejepi akan membaik dalam hitungan hari  namun jika kondisi tersebut tidak kunjung membaik sebaiknya anda coba cara berikut ini :

  1. Dengan menggunakan kulit manggis.
    Zat xanthone dalam kulit manggis mengandung antioksidan yang sangat tinggi, bahkan kandungan antioksidan yang terkandung dalam zat xanthone lebih tinggi di bandingkan dengan kandungan antioksidan yang di miliki oleh vitamin C dan E. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam zat xanthone ini mampu menangkal sekaligus menyerang penyebab penyakit saraf kejepit.
  2. Dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri.
    Pada umumnya, penyakit syaraf kejepit akan menimbulkan gejala seperti nyeri, untuk menghilangkan rasa nyeri sebaiknya nada konsumsi obat pereda nyeri. Obat yang bisa anda konsumsi seperti ibuprofen yang bisa membantu mengatasi peradangan atau rasa nyeri yang ditimbulkan oleh saraf yang kejepit.

    Baca Juga : Gejala Penyakit Syaraf Kejepit.

  3. Dengan melakukan terapi fisik.
    Terapi fisik dapat membantu anda untuk melatih memperkuat dan meregangkan otot di area yang terkena syaraf kejepit. Anda juga mungkin akan diberikan saran oleh terapis untuk tidak mengalami syaraf kejepit lagi.

    Baca Juga : Terapi Renang Untuk Mengatasi Syaraf Kejepit.

  4. Dengan istirahat.
    Biasanya dokter akan merekomendasikan penyembuhan syaraf kejepit dengan cara istirahat yang cukup untuk menghindari keparahan syaraf kejepit dan menghindari pemicunya seperti tidak mengangkat beban terlalu berat.

Jika syaraf kejepit tidak juga membaik setelah melakukan cara diatas dalam beberapa minggu sampai bulan sebaiknya anda segera periksa kedokter untuk mencegah adanya bahaya saraf kejepit.

Sekian & Terimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *