Bahaya Celana Ketat Terhadap Kesehatan

Bahaya Memakai Celana KetatUntuk menjaga penampilan mungkin sebagian orang biasa memakai celana ketat. Namun, anda harus ketahui terlalu sering memakai celana ketat dapat berbahaya pada kondisi kesehatan. Apa saja bahaya dari memakai celana ketat?untuk lebih jelas, baca ulasannya dibawah ini.

Pakaian merupakan hal terpenting salah satunya yaitu celana, selain untuk melindungi tubuh pakaian juga dapat membuat seseorang menjadi tampil lebih percaya diri. Memakai celana ketat merupakan salah satu cara yang bisa membuat anda tampil lebih keren di depan umum. Namun, memakai celana ketat juga bisa membahayakan kesehatan apa saja bahayanya?

Bahaya Memakai Celana Ketat Terhadap Kesehatan

Bahaya Celana Ketat Terhadap Kesehatan

Memakai celana merupakan hal yang simpel dan tidak membuat orang menjadi ribet dibandingkan dengan memakai rok. Anda dapat memakai celana ketat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, tetapi tentu saja itu ada bahayanya yaitu dapat menghambat aliran darah ke otot-otot di tungkai, sehingga menyebabkan pembengkakan otot dan kompresi saraf. Selain itu, bahaya celana ketat yang harus anda ketahui juga yaitu :

  1. Dapat memicu infeksi jamur pada vagina.
    Infeksi jamur pada vagina wanita dapat terjadi setidaknya satu kali dalam seumur hidup, untuk mencegahnya sebaiknya hindari memakai celana ketat terlalu sering agar bagian kewanitaan kering dan tidak mengganggu sirkulasi udara.
  2. Dapat menyebabkan nyeri punggung.
    Penggunaan celana ketat terlalu sering bisa menyebabkan nyeri punggung dan dapat memperburuk kondisi karena adanya kesulitan bergerak seperti membungkuk, berjalan kaki, dan duduk.
  3. Dapat memicu saraf kejepit.
    Memakai celana ketat dapat berpengaruh pada penekanan bagian pangkal paha dan dapat mengganggu saraf yang melewati pangkal paha bagian atas. Bahaya celana ketat dapat menyebabkan saraf tersebut terjebak dibagian bawah sebuah jaringan ikat akibatnya saraf tertekan. Kondisi ini sering dikenal dengan istilah saraf kejepit.

    Baca Juga : Bahaya Saraf Kejepit dan Gejala Penyakit Saraf Kejepit

  4. Dapat memicu penurunan produksi sperma.
    Tidak hanya menimbulkan bahaya pada wanita, memakai celana ketat terlalu sering juga dapat menimbulkan bahaya pada pria yaitu dapat menyebabkan area testis menjadi lebih panas. Jika testis menjadi lebih panas maka kondisi ini akan berpengaruh pada penghasilan sperma dalam jumlah yang normal.
  5. Dapat mengganggu fungsi otot.
    Akibat dari menggunakan celana ketat, maka akan menyebabkan seseorang tidak dapat berdiri kembali hal ini karena otot tungkai mengalami tekanan berlebih sehingga mengakibatkan gangguan pada normalnya.

Supaya menghindari adanya bahaya celana ketat sebaiknya kurangi atau hentikan kebiasaan memakai celana ketat. Untuk memperlancar peredaran darah lebih baik gunakan celana longgaranda lebih leluasa bergerak.

Sekian & Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *