3 Gejala Saraf Kejepit Yang Sebaiknya Tidak Anda Abaikan

Gejala Saraf Kejepit – Anda pernah mengalami nyeri pinggang yang begitu nyeri?jika sering terjadi sebaiknya anda harus kebih waspada karena bisa saja hal itu merupakan gejala saraf kejepit. Untuk mengetahui apa saja gejala saraf kejepit mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Saraf kejepit biasanya dapa mengganggu seseorang dalam melakukan aktivitasnya contohnya terdapat rasa nyeri yang datang secara tiba-tiba. Hal tersebut tentunya tidak anda abaikan karena jika anda tidak melakukan penanganan akan berakibat pada kerusakan saraf bahkan sampai permanen. Saraf kejepit dapat diakibatkan karena adanya tekanan yang berulang dalam jangka waktu yang cukup lama.

3 Tanda  Saraf Kejepit  Tidak Boleh Anda Abaikan

5 Gejala Saraf Kejepit Yang Sebaiknya Tidak Anda Abaikan

Gejala yang dirasakan akibat saraf kejepit pada seseorang biasanya berbeda-beda, namun anda juga tidak boleh membiarkan gejala begitu saja karena dapat memperparah kondisi kesehatan anda. Apa saja tanda saraf kejepit yang tidak boleh anda abaikan? Berikut adalah gejalanya :

  1. Sering mengalami kesemutan  dan mati rasa pada kaki atau tangan.
    Kesemutan memang dapat terjadi pada siapa saja, namun jika anda sering mengalami kesemutan harus waspada karena bisa saja menjadi tanda bahwa saraf sedang mendapatkan tekanan besar yang dapat menghambat aliran darah, mengurangi kadar oksigen pada sel-sel saraf sehinga kemampuan saraf untuk merasakan jadi terganggu.
  2. Rasa sakit yang sangat tajam dan disertai dengan rasa panas.
    Saraf kejepit biasanya akan menimbulkan rasa nyeri seperti ditusuk jarum yang tidak nyaman pada daerah lokasi saraf yang meradang. Umumnya rasa nyeri pertama dirasakan pada punggung, tapi tidak menutup kemungkinan rasa nyeri dapat muncul di beberapa bagian tubuh. Contohnya jika saraf kejepit dipunggung bawah maka rasa sakit justru akan muncul pada bagian kaki.
  3. Lemah pada area tubuh seperti otot.
    Akibat dari banyaknya tekanan maka akan menimbulkan kelemahan pada otot saraf motorik sehingga saraf tidak dapat bekerja dengan baik.

Ada beberapa dampak yang dapat terjadi ketika saraf terjepit diabaikan, seperti jaringan lunak atau pelindung di sekitar saraf dapat pecah. Jika gejala diatas disertai dengan gejala lain seperti kesulitan dalam bernapas kemungkinan salah satu tanda dari adanya penyakit lain seperti stroke dan serangan jantung. Gejala diatas dapat kembali seperti semula setelah tekanan pada saraf berkurang.

Sekian & Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *